Info Prodi
Tuesday, 28 May 2024
  • Pendaftaran Gelombang I | Link Pendaftaran Mahasiswa Baru http://stpmd.apmd.ac.id/form-registrasi-seleksi-mahasiswa-baru/
14 March 2023

Pelepasan Calon Wisuda Ilmu Pemerintahan APMD: diharapkan Terbentuk Sarjana Rakyat

Tuesday, 14 March 2023 Kategori : Artikel / Artikel dan Berita / Berita / Kegiatan Prodi Ilmu Pemerintahan

Prodi Ilmu Pemerintahan (IP) Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa APMD kembali melaksanakan kegiatan pelepasan calon wisudawan/wisudawati di Ruang M. Soetopo Selasa, 22 Maret 2023. Acara yang dihadiri oleh 80 orang, termasuk dosen dan teman-teman lulusan, serta para dosen IP dan staff IP, berhasil menciptakan atmosfer yang meriah dan penuh semangat.

Dalam prosesi pelepasan calon wisudawan/wisudawati periode maret 2023, IP mewisuda sebanyak 59 lulusan. Dimana 12 wisudawan/wisudawati meraih predikat cumlaude, dengan IPK tertinggi diraih oleh Ni Luh Putu Tuti Yuliani dengan IPK 3,83.

Pada kegiatan pelepasan wisuda, Ketua Prodi Dr. Rijel Samaloisa menyampaikan dalam sambutannya, “Saat ini dunia dihadapkan pada situasi dan kemajuan teknologi yang sangat dinamis. Wisuda merupakan awal mula tantangan yang sesungguhnya. Oleh karena itu, harapan kami calon wisudawan tetap terus semangat menyandang sarjana yang berkualitas.”

Dalam sambutannya, Ketua STPMD “APMD”, Dr. Sutoro Eko Yunanto mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para lulusan yang telah berhasil menyelesaikan studi di IP APMD ini. Ia juga mengatakan bahwa para lulusan telah siap untuk memasuki dunia kerja dan menghadapi tantangan masa depan.

“Kami sangat bangga dengan prestasi dan dedikasi yang telah diperlihatkan oleh para lulusan terbaru kami. lulusan sarjana Ilmu pemerintahan difokuskan untuk membentuk sarjana rakyat. Mereka telah menyelesaikan studi mereka dengan baik dan siap untuk melanjutkan ke tahap berikutnya dalam hidup mereka. Saya yakin bahwa mereka akan sukses dan memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat dan bangsa,” ujar Sutoro Eko.

Luh Putu Tuti Yuliani berasal dari Bali yang merupakan salah satu wisudawan menjadi perwakilan untuk menyampaikan sambutannya, Ia mengungkapkan rasa syukurnya, bangga telah menyelesaikan masa perkuliahan dengan baik di ilmu pemerintahan. Ia mengucapkan terima kasih kepada orang tua wisudawan yang telah memberi motivasi, kasih sayang, serta doanya. Tidak lupa ia juga ucapkan terima kasih untuk para wisudawan, dosen, dan staff yang telah membantu di dunia perkuliahan di STPMD APMD.

Kegiatan ditutup dengan doa dan pemberian ucapan selamat dengan berjabat tangan oleh kepala prodi, para dosen, dan karyawan untuk wisudawan. (JHW)

Tulisan Lainnya

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Prodi Ilmu Pemerintahan – APMD Yogyakarta

Jl. Timoho No.317, Baciro, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55225

email : ip@apmd.ac.id
telephone : (0274) 561971 & (0274) 550775