Info Prodi
Thursday, 25 Apr 2024
  • Pendaftaran Gelombang I | Link Pendaftaran Mahasiswa Baru http://stpmd.apmd.ac.id/form-registrasi-seleksi-mahasiswa-baru/
11 April 2023

Kunjungan Prodi Ilmu Pemerintahan STPMD “APMD” ke Kantor DPRD Kulon Progo

Tuesday, 11 April 2023 Kategori : Artikel / Artikel dan Berita / Berita / Kegiatan Prodi Ilmu Pemerintahan

Program Studi Ilmu Pemerintahan Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa ”APMD” Yogyakarta menuju ke Kabupaten Kulon Progo dengan agenda pembangunan jaringan yang dilakukan kali ini dimulai dari pintu legislatif pada Selasa, 11 April 2023. Kunjungan resmi ke rumah rakyat, kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kulon Progo berlangsung sangat harmonis. Ibu Akhid Nuryati,S.E., selaku ketua DPRD Kulon Progo periode 2019-2024 menyambut hangat kedatangan tim Prodi Ilmu Pemerintahan STPMD. Tim Prodi Ilmu Pemerintahan terdiri dari lima orang, Dr. Rijel Samolaisa selaku Ketua Prodi, Mohamad Firdaus, S.IP., M.A selaku sekretaris Prodi, dan anggota Tim Dr.(Cand) Gregorius Sahdan, M.A., Juang Gagah Mahardika, S.I.P., M.Sos., Putera Perdana, S.IP., M.IP.

Kunjungan ini bertujuan membangun jejaring instansi sekaligus memperkenalkan program jalur penerimaan mahasiswa baru (PMB) jalur RPL yang dimiliki Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa “APMD”. RPL atau Rekognisi Pembelajaran Masa Lampau merupakan jalur PMB terhitung baru yang memungkinkan percepatan peningkatan kualitas SDM melalui jalur Pendidikan di perguruan tinggi, khususnya terkait rumpun bidang Ilmu Pemerintahan. Pengenalan program RPL ditawarkan sebagai salah satu solusi yang agar SDM dapat meningkatkan pula sinergi antar Lembaga dalam pemerintah daerah Kulon Progo. Baik itu aparatur yang berada pada Lembaga eksekutif, dan legislatif. Mengingat bahwa masih banyaknya aparatur yang bekerja dalam lingkup pemerintahan yang berlatar belakang Pendidikan beragam di luar rumpun politik pemerintahan.  (RA)

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Prodi Ilmu Pemerintahan – APMD Yogyakarta

Jl. Timoho No.317, Baciro, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55225

email : ip@apmd.ac.id
telephone : (0274) 561971 & (0274) 550775