Info Prodi
Saturday, 27 Apr 2024
  • Pendaftaran Gelombang I | Link Pendaftaran Mahasiswa Baru http://stpmd.apmd.ac.id/form-registrasi-seleksi-mahasiswa-baru/
27 June 2020

Webinar : “Kerjasama Pengembangan Prodi Ilmu Pemerintahan dengan Alumni dan Mahasiswa”

Saturday, 27 June 2020 Kategori : Artikel dan Berita / Events dan Seminar

Pada hari Kamis, 25 Juni 2020 diadakan webinar dengan topik “Kerjasama Pengembangan Prodi Ilmu Pemerintahan dengan Alumni dan Mahasiswa”. Webinar dengan nara sumber : Dr. Sutoro Eko Yunanto (Ketua STPMD APMD), Gregorius Sahdan,MA (Kaprodi Ilmu Pemerintahan) dan Verlin TS Waruwu (Ketua Komap). Tujuan diadakan webinar ialah dalam rangka mendapatkan masukan dari alumni dan mahasiswa untuk merevisi kurikulum prodi Ilmu Pemerintahan. Selain itu juga alumni dan mahasiswa dilibatkan dalam rekrutmen mahasiswa baru. Beberapa masukan alumni yang menarik ialah perlunya mahasiswa diajarkan tentang analisis politik masa kini, karena alumni yang bekerja sebagai ASN sering diperhadapkan dengan situasi yang dilematis.Ada masukan dari alumni di Kalimantan Barat yang memberi informasi tentang pembatasan kuota penerimaan ASN dari lulusan di luar Kalimantan Barat.Selain itu juga ada alumni yang menceritakan tentang pengalamannya menghadapi kapitalis. Smeinar semakin menarik, karena alumni juga kangen dengan dosen-dosen yang mengajar mereka.

Webinar diikuti oleh 32 alumni melalui daring dengab zoom yang tersebar di berbagai daerah dan 30 peserta yang hadir di ruang Soetopo. Setelah selesai acara webinar dilangsungkan acara syukuran Reakreditasi Prodi Ilmu Pemerintahan yang memeroleh peringkat A (2020-2025).

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Prodi Ilmu Pemerintahan – APMD Yogyakarta

Jl. Timoho No.317, Baciro, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55225

email : ip@apmd.ac.id
telephone : (0274) 561971 & (0274) 550775