Info Prodi
Friday, 18 Oct 2024
  • Pendaftaran Gelombang I | Link Pendaftaran Mahasiswa Baru http://stpmd.apmd.ac.id/form-registrasi-seleksi-mahasiswa-baru/
4 July 2024

Pelatihan Siklus Desa: STPMD APMD Bekerjasama dengan Desa

Thursday, 4 July 2024 Kategori : Kegiatan Prodi Ilmu Pemerintahan

 

Yogyakarta, 4 Juli 2024 – Pada tanggal 1 hingga 3 Juli 2024, STPMD APMD Yogyakarta sukses menyelenggarakan Pelatihan Siklus Desa di 7 desa di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pelatihan ini dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT PKP) dengan pendampingan dan instruksi oleh dosen ilmu pemerintahan, Junior Hendri Wijaya dan Ria Anisa.

Sebanyak 170 mahasiswa turut serta dalam pelatihan ini, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan mereka dalam mengelola siklus pembangunan desa. Pelatihan ini mencakup berbagai tahapan penting, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, hingga evaluasi program pembangunan desa.

Para mahasiswa diberikan kesempatan untuk terlibat langsung dalam berbagai kegiatan yang dirancang untuk mengaplikasikan teori ke dalam praktik nyata. Dengan demikian, mereka dapat memperoleh pengalaman berharga yang akan bermanfaat dalam karier mereka di masa depan.

Junior Hendri dan Ria Anisa, sebagai instruktur dalam pelatihan ini, menyampaikan materi dengan sangat baik dan interaktif. Mereka juga memberikan bimbingan langsung di lapangan, memastikan setiap peserta memahami dan mampu menerapkan konsep-konsep yang diajarkan.

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan desa-desa di Daerah Istimewa Yogyakarta, sekaligus memperkaya pengetahuan dan keterampilan para mahasiswa dalam bidang pemerintahan dan pembangunan desa.

Dengan semangat dan antusiasme yang ditunjukkan oleh para peserta, pelatihan ini berhasil mencapai tujuannya dan memberikan dampak yang signifikan bagi peningkatan kapasitas mahasiswa dan pembangunan desa.

 

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Prodi Ilmu Pemerintahan – APMD Yogyakarta

Jl. Timoho No.317, Baciro, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55225

email : ip@apmd.ac.id
telephone : (0274) 561971 & (0274) 550775