::   (0274) 561971 & (0274) 550775   ip@apmd.ac.id
English EN Indonesian ID
Info Prodi
Thursday, 01 Dec 2022
  • Pendaftaran Gelombang I | Link Pendaftaran Mahasiswa Baru http://stpmd.apmd.ac.id/form-registrasi-seleksi-mahasiswa-baru/
10 October 2022

Pelepasan Calon Wisudawan

Monday, 10 October 2022 Kategori : Artikel / Artikel dan Berita / Kegiatan Prodi Ilmu Pemerintahan

Yogyakarta– Acara pelepasan calon wisudawan 2022 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dosen dan mahasiswa mengenakan pakaian adat. Nuansa kebhinekaan dalam rumah Indonesia sangat terasa dalam pelepasan calon wisudawan. Acara diwarnai dengan keceriaan dan parade pakaian adat oleh mahasiswa. Bangga menjadi Indonesia dengan mengenakan pakaian adat.

Pada 19 September 2022 Prodi Ilmu Pemerintahan STPMD “APMD” Yogyakarta secara formalitas melepas 130 calon wisudawan/wati Ilmu Pemerintahan, disertai pemberian penghargaan kepada 3 (tiga) wisudawan/wati dengan IPK tertinggi yakni: Aminah IPK 3.97, Muhammad Fais Hakim Rasyid IPK 3.88,  Stefanus Naor Sirabura 3.87 dan berbagai doorprize lainnya.

Pelepasan wisudawan/wati di hadiri oleh Ketua STPMD “APMD” Dr. Sutoro Eko Yunanto, Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan Dr. Guno Tri Tjahjoko, M.A, dan dosen-dosen Ilmu Pemerintahan. Pada kesempatan tersebut tampak wajah Indonesia mini yang terkumpul di STPMD “APMD” Yogyakarta dengan beragam suku dan budaya yang telah dipersiapkan dan siap untuk membangun Indonesia dari daerah.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Dr. Guno Tri Tjahjoko, M.A dengan menyampaikan rasa turut berbahagia atas capaian gelar sarjana kepada wisudawan/wati. Dr. Guno menyampaikan bahwa karya tulis ilmiah (skripsi) dengan perolehan nilai A akan diterbitkan dalam junal governabilibitas, pada periode ini Ilmu Pemerintahan telah menerbitkan 1 (satu) artikel ilmiah dari 19 (sembilan belas) karya  calon wisudawan. Artikel ilmiah yang diterbitkan dalam jurnal governabilitas telah  memenuhi standar SINTA.

Ketua STPMD “APMD” Dr. Sutoro Eko Yunanto turut menyampaikan pesan moral kepada wisudawan/wati yakni “Berpihak kepada rakyat dan berguna bagi orang banyak, jangan menghamba kepada uang tapi jadilah pemimpin yang menghamba kepada rakyat” . Pesan lainnya kepada calon wisudawan ialah jangan silau dengan perguruan tinggi lain, tapi banggalah menjadi alumni Ilmu Pemerintahan STPMD “APMD”.

Selain itu beberapa Dosen Ilmu Pemerintahan lainnya pun turut menyampaikan pesan untuk para calon wisudawan/wati untuk bersinergi, optimis, dan bekerja keras untuk menjadi sukses. Aminah calon wisudawan/wati dengan IPK tertinggi menyampaikan terimakasih kepada seluruh dosen ilmu pemerintah atas dedikasi selama menjadi mahasiwa/i serta meminta doa dan dukungan untuk dapat mengapai setiap cita-cita yang telah ditargetkan (SN)

Tulisan Lainnya

Oleh : admin

Desa Mitra

Oleh : admin

Berita Alumni

Oleh : admin

Negara Parasit Desa

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Prodi Ilmu Pemerintahan – APMD Yogyakarta

Jl. Timoho No.317, Baciro, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55225

email : ip@apmd.ac.id
telephone : (0274) 561971 & (0274) 550775