::   (0274) 561971 & (0274) 550775   ip@apmd.ac.id
English EN Indonesian ID
Info Prodi
Sunday, 25 Sep 2022
  • Pendaftaran Gelombang I | Link Pendaftaran Mahasiswa Baru http://stpmd.apmd.ac.id/form-registrasi-seleksi-mahasiswa-baru/
9 April 2022

Memperkuat Kapasitas Desa

Saturday, 9 April 2022 Kategori : Artikel dan Berita / Desa Mitra / Kegiatan Prodi Ilmu Pemerintahan

Bantul – Jumat, 8 April 2022 pukul 10.00 WIB telah dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Program Studi Ilmu Pemerintahan Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa “APMD” Yogyakarta dengan Kalurahan Sriharjo, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul tentang Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi STPMD “APMD” bertempat di kantor Kalurahan Sriharjo. Di mana program-program kerja sama yang akan dilakukan antara lain dalam bentuk pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi:

  1. Pendidikan:
  • Sekolah Pamong
  1. Penelitian:
  • Penelitian Collaborative.
  1. Pengabdian Kepada Masyarakat
  • Penguatan Kapasitas Perangkat Desa

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Dr. Guno Tri Tjahjoko, M.A., Lurah Sriharjo Titik Istiwayatun Khasanah, S.I.P., Carik Kalurahan Sriharjo Kuswoyo, Staf Kaur Pangripta Zakiyah, satu dosen Prodi Ilmu pemerintahan Mohamad Firdaus, S.IP, M.A., beserta delapan mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan STPMD “APMD”.

Dalam sambutannya Lurah Sriharjo Titik Istiwayatun Khasanah, S.I.P merasa bersyukur, karena memiliki mitra Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa “APMD”. Kalurahan Sriharjo telah merasakan manfaat dengan adanya kegiatan tes perangkat desa, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata, mahasiswa praktikum dan magang. Selanjutnya  Dr. Guno Tri Tjahjoko, M.A. menekankan wujud nyata Kerjasama melalui riset mahasiswa dan pengabdian masyarakat oleh para dosen. Kegiatan MoA ini dikonkretkan dengan  riset mahasiswa dalam rangka Program Peningkatan Kapasitas Organisasi  Kemahasiswaan (PPK Ornawa). Tim mahasiswa prodi IP akan mengadakan riset tentang Sekolah Perempuan. Tujuan dari kegiatan ini ialah dalam rangka meningkatkan kualitas perempuan desa yang dapat berdampak pada keluarga dan masyarakat.Program PPK Ornawa ini merupakan kegiatan kontestasi hibah Nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan. Selain itu kegiatan MoA ini juga akan ditindaklanjuti dengan pelatihan oleh para dosen tentang Perencanaan Pembangunan Desa. Tujuan pelatihan ialah dalam rangka meningkatkan kapasitas perangkat desa. Semoga dengan adanya MoA ini desa diperkuat dan dimuliakan. (AF/GT)

 

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Agenda

24
Sep 2022
19
Sep 2022

Prodi Ilmu Pemerintahan – APMD Yogyakarta

Jl. Timoho No.317, Baciro, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55225

email : ip@apmd.ac.id
telephone : (0274) 561971 & (0274) 550775