Info Prodi
Monday, 29 Apr 2024
  • Pendaftaran Gelombang I | Link Pendaftaran Mahasiswa Baru http://stpmd.apmd.ac.id/form-registrasi-seleksi-mahasiswa-baru/
20 May 2022

Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi menugaskan Dosen APMD Asesmen Lapangan

Friday, 20 May 2022 Kategori : Artikel / Artikel dan Berita / Berita

Berdasarkan Surat Tugas  Nomor : 403 / BAN-PT / SPT-AK / A / 2022  Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi menugaskan Asesmen Lapangan secara daring terhadap Program Studi Ilmu Politik pada program S1 Universitas Bung Karno Jakarta.  Dua asesor yang ditugaskan, yakni : 1. Suranto, Dr. M.Pol. – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta  dan 2. Guno Tri Tjahjoko, Dr. – Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa APMD sebagai Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Pelaksanaan Asesmen Lapangan dilaksanakan tanggal : Senin, 9 Mei 2022 sampai Selasa, 10 Mei 2022.

Acara Asesmen Lapangan pada hari pertama diisi dengan pembukaan oleh Dr.Didik Suhariyanto,SH,MH selaku rektor Universitas Bung Karno. Setelah itu acara dilanjutkan dengan konfirmasi terkait:  rencana pengembangan UPPS, sistem tatapamong, sistem pengelolaan, capaian UPPS yang dilaporkan, dan rencana pengembangan Program Studi yang diakreditasi. Selain itu  dilakukan juga dengan konfirmasi pelaksanaan, hasil dan efektivitas proses SPMI di UPPS yang meliputi seluruh siklus PPEPP. Pengecekan dokumen standar, manual, instrument/tools, dan laporan berkala hasil SPMI di Unit Pengelola Program Studi. Konfirmasi dilakukan terhadap aspek yang terkait dengan pelaksanaan pengelolaan perguruan tinggi untuk area fungsional: program akademik (tridarma) dan pengelolaan sumberdaya (SDM, keuangan, aset dan fasilitas, serta sistem informasi).Pada hari ke dua diadakan pertemuan dengan alumni dan pengguna lulusan. Proses Asesmen Lapangan terhadap Program Studi Ilmu Politik Universitas Bung Karno berjalan dengan lancar dan tim asesor dapat merangkum temuan data lapangan dan merekomendasikan laporan  hasil Asesmen Lapangan kepada Dewan Eksekutif  Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. (GT)

 

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

Prodi Ilmu Pemerintahan – APMD Yogyakarta

Jl. Timoho No.317, Baciro, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55225

email : ip@apmd.ac.id
telephone : (0274) 561971 & (0274) 550775