Kerjasama STPMD “APMD” YOGYAKARTA dengan KUPTM Kualalumpur

Kerjasama Internasional STPMD “APMD” YOGYAKARTA dengan KUPTM Kualalumpur

Kerjasama Internasional perguruan tinggi menjadi langkah nyata dalam meningkatkan produktivitas, evisiensi, inovasi dan mutu suatu perguruan tinggi. Dalam perkembangan masa kini, kerjasama perguruan tinggi dengan pihak-pihak lain menjadi tolak ukur dalam menilai keberhasilan suatu lembaga pendidikan. Oleh karena itu, STPMD “APMD” Yogyakarta terus mengembangkan diri sesuai dengan dinamika yang berkembang saat ini yaitu melalui kerjasama dengan berbagai elemen, salah satunya adalah perguruan tinggi di luar negeri.

Penandatanganan Letter of Intent (LoI) oleh Prof. Datu Dr. Mohamad Nasir Bin Hj. Saludin dari KUPTM dan Bapak Habib Muhsin, S.Sos, M.Si, Ketua STPMD “APMD” Yogyakarta

Pada tanggal 12 April 2018 STPMD “APMD” Yogyakarta dengan Kolej Universiti Poly-Tech Mara (KUPTM) melakukan penandatanganan Letter of Intent (LoI) di kampus KUPTM Kualalumpur Malaysia. Dalam penandatanganan Letter of Intent (LoI) ini STPMD “APMD” Yogyakarta diwakili langsung oleh Ketua STPMD “APMD” oleh Bapak Habib Muhsin, S.Sos, M.Si, dan pihak KUPTM di wakili oleh Prof. Datu Dr. Mohamad Nasir Bin Hj. Saludin, selaku Deputy Vice Chancellor Student Development and Campus Lifestyle.

Dalam kerjasama ini, STPMD “APMD” Yogyakarta dan KUPTM menyepakati kerjasama pada bidang pendidikan dan pengajaran, pertukaran materi pembelajaran, pertukaran pelajar dan dosen, penelitian bersama, dan publikasi bersama. Melalui kerjasama ini diharapkan kedua belah pihak mampu mengembangkan berbagai inovasi dalam pengembangan keilmua sesuai dengan bidang-bidang keahlian pada masing-masing lembaga.

Pemateri Diskusi : Dr. Widodo Triputro, MM, M.Si, Dr. Yuni Satia Rahayu, M.A, Drs. Oelin Marliantoro, M.Si, dan Gregorius Sahdan, S.IP, M.A. Moderator: Dr. Sharifah Syahirah Binti Syeh Sheikh

Bersamaan dengan penandatangan Letter of Intent (LoI) antara STPMD “APMD” dengan KUPTM, juga dalam waktu yang bersamaan diselenggarakan diskusi bersama yang mengangkat tema: Social Development, Politic and Indonesia Governance). Yang menjadi pemateri yaitu: Dr. Widodo Triputro, MM, M.Si, Direktur Pascasarjana STPMD “APMD”; Dr. Yuni Satia Rahayu, M.A, Dosen Pascasarjana dan Sarjana Program Studi Ilmu Pemerintahan STPMD “APMD”; Drs. Oelin Marliantoro, M.Si, Ketua Program Studi Ilmu Sosiatri STPMD “APMD”;  dan Gregorius Sahdan, S.IP, M.A, Ketua Program Studi Ilmu Pemerintahan STPMD “APMD”. Hadir sebagai moderator dari KUPTM yaitu: Dr. Sharifah Syahirah Binti Syeh Sheikh.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama.